Kemahasiswaan

Pada data kemahasiswaan kami menakar performa aktivitas kemahasiswaan yang terukur dalam produktivitas, waktu berkegiatan, dan keminatan aktivitas di ITB. Data ini untuk mengetahui penyebab, alasan, dan latar belakang mahasiswa ITB melakukan kegiatan di kampus

Unduh data | .csv | .xlsx |

Melalui data ini kita dapat mengetahui alasan mahasiswa ITB mengikuti kegiatan di luar aktivitas akademik. Alasan terbanyak adalah untuk menambah teman dan relasi.

Kita dapat mengetahui kelompok keminatan yang dominan pada mahasiwa ITB. Kelompok keminatan yang paling diminati adalah Teknologi, Engineering, dan Sains.

Untuk mengetahui besar konstribusi mahasiswa untuk berkegiatan di ITB (selain akademik), hasilnya 25,91% mahasiswa memilih meluangkan waktu lebih dari 14 jam berkegiatan.

Data ini untuk mengetahui ketertarikan mahasiwa ITB untuk melakukan kegiatan riset/penelitian diluar kegiatan akademis, dan data menunjukkan bahwa 86,35% mahasiswa tertarik.

Inspirasi merupakan tujuan OSKM yang ditunjukkan dalam bentuk acara agar mahasiswa baru mengetahui arah berkemahasiswaan di ITB sehingga cara menginspirasi terbaik penting untuk diketahui.

Impresi mahasiswa baru ditunjukkan dalam OSKM. Agar selalu menorehkan momen yang paling berkesan penting untuk diketahui rangkaian acara apa saja yang paling berkesan menurut mahasiswa ITB 2015.