Kesejahteraan

Tahukah teman-teman bahwa Kabinet KM-ITB seringkali menerima laporan permasalahan keuangan dan akademik? Padahal jika dilakukan pengarsipan data dengan baik, hal tersebut dapat dimonitoring dan diberikan tindakan preventif yang lebih pro-aktif untuk menghindari terjadinya permasalahan akademik dan keuangan yang lebih buruk terhadap teman kita.

Unduh data | .csv | .xlsx |

Data ini untuk mengetahui metode belajar yang paling disukai dan efektif menurut mahasiswa ITB. Hasilnya, mayoritas menyukai metode belajar kelompok, yaitu sebesar 35,44%.

Data UKT untuk mengetahui kondisi latar belakang ekonomi mahasiswa ITB. Berdasarkan hasil sensus, UKT mayoritas adalah sebesar Rp 10.000.000 dengan persentase 29,18%.

Data ini menunjukkan rentang beasiswa yang diterima mahasiswa ITB. Sebanyak 19,35% mahasiswa menerima beasiswa Rp750ribu-Rp1,099juta/bulan dan 65,51% tidak menerima beasiswa.

Data ini tentang penyebaran pengeluaran mahasiswa ITB setiap bulannya. Data menunjukkan mayoritas (57,19%) mahasiswa berpengeluaran Rp750ribu-Rp1,5juta/bulan (masih dalam taraf normal).

Rentang IPK dapat digunakan sebagai tolok ukur kualitas pendidikan di ITB Ganesha dan Jatinangor. Kualitas pendidikan di ITB Ganesha lebih baik dibandingkan ITB Jatinangor.