Lingkungan

Kita semua tahu bahwa ITB memiliki visi kampus yang berwawasan lingkungan, EcoCampus. Namun, tahukah kamu bahwa kendala untuk mencapai kampus berwawasan lingkungan yaitu mahasiswanya yang belum melek lingkungan. Sudahkah kamu tahu cara memilah sampah dan berapa mahasiswa ITB yang naik motor sehingga parkir semakin tidak terkendali?

Unduh data |.csv | .xlsx |

Jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas parkiran menjadi persoalan bukan hanya menjadi tanggungan ITB. Mahasiswa ITB perlu mengetahui dan mencari solusi atas banyaknya parkir liar yang disebabkan mahasiswa ITB itu sendiri.

Kegiatan positif terhadap lingkungan untuk mengukur potensi perilaku untuk diterapkannya EcoCampus karena persoalan EcoCampus bukan saja fasilitas yang menunjang, tetapi juga perilaku masyarakatnya yang sudah sadar lingkungan.

Pemilahan sampah merupakan isu yang diangkat oleh Kementerian Menejemen Lingkungan untuk diterapkannya bank sampah. Data ini hanya salah satu data penunjang untuk diterapkannya Bank Sampah ITB.

Pemilahan sampah merupakan salah satu cara mencapai kampus yang berwawasan lingkungan. Pengetahuan terhadap jenis sampah yang harus dipilah merupakan faktor penting untuk mengukur indeks wawasan lingkungan mahasiswa ITB.