Sosial

Pada data sosial ini kita mencoba mencari model pendekatan mahasiswa ITB dengan masyarakat. Tujuannya bagaimana mahasiswa ITB dekat dengan masyarakat, memiliki kontribusi kebermanfaatan positif, dan kita lebih tahu juga kendala mengapa mahasiswa ITB sulit menerapkan karyanya ke masyarakat.

Unduh data | .csv | .xlsx |

Pengabdian masyarakat penting untuk dilakukan oleh mahasiswa ITB, tetapi tidak semua mahasiswa ITB memiliki pengalaman pengabdian masyarakat yang sama. Maka dari itu, data ini penting untuk memetakan wadah pengabdian masyarakat mahasiswa ITB.

Preferensi mahasiswa ITB sangat berbeda-beda antara keilmuan, keorganisasian, dan pengabdian masyarakat. Data ketertarikan mahasiswa ITB terhadap pengabdian masyarakat dapat menjadi preferensi terhadap bidang lainnya.

Penerapan karya yang menurut mahasiswa ITB paling menarik untuk menyesuaikan dengan kondisi eksisting kebutuhan dari masyarakat. Data ini untuk mengukur kesesuaian antara keinginan mahasiswa ITB dan kebutuhan dari masyarakat.

Ada beberapa kendala yang menyebabkan penerapan karya sulit untuk diimplementasikan oleh mahasiswa ITB. Data ini untuk mengukur hambatan dan menjadikan tolak ukur solusi yang dapat diberikan.